Kumpulan Resep Masakan Lezat

08 June 2016

Resep Minuman Segar: Jus Wortel Nanas

Melezatkan - Resep Minuman Segar Jus Wortel Nanas untuk Berbuka Puasa. Aneka jus kini memang telah berkembang baik secara bahan maupun jenisnya. Jika dulu jus hanya untuk mengolah buah-buahan, sekarang ini muncul jus yang berbahan dasar dari berbagai jenis sayuran. Jenis jus ini lebih diperuntukkan sebagai minuman kesehatan, dibanding jenis jus buah yang awalnya sebagai pelepas dahaga atau sebagai minuman segar. Namun jus sayuran memiliki rasa yang tidak begitu enak. Karena itu banyak yang mixing jus sayuran dengan jus buah seperti resep yang akan saya bagikan kali ini. Kombinasi antara jus wortel dan jus nanas.

Resep jus wortel nanas ini sangat cocok untuk berbuka puasa. Selain manis, juga segar. Secara kita dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis.

Wortel kita ketahui sebagai sayuran yang memiliki kandungan vitamin A tinggi. Dimana vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu wortel juga mengandung vitamin B1 dan juga vitamin C yang bersifat antioksidan alami.

Begitu juga dengan nanas. Buah eksois dega aroma yang khas ini memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Mulai dari vitamin mineral dan zat gizi lainnya. Namun yang paling menonjol adalah kandungan vitamin C-nya. Dalam 100 gram buah nanas terdapat kadungan vitamin C sebanyak 15 mg. Buah nanas tidak memiliki kandungan kolesterol sehingga sangat baik bagi yang sedang menjalankan program diet.

Oke, sekarang kita lanjut pada pengumpulan bahan dan cara pembuatannya. Bila Anda tidak memiliki juicer Anda bisa menggunakan blender yang kemudian disaring. Minuman segar ini sangat cocok dikonsumsi sebagai awal buka puasa atau selingan makan.

Bahan:

  • 200 g wortel impor, kupas, belah 4
  • 200 g daging nanas, potong kasar
  • 25 g kismis
  • ½ sdm gula pasir, larutkan dengan 1 sdm air panas
  • 250 ml air dingin

Cara membuat:
  1. Masukkan potongan wortel dalam juicer. Haluskan. Ambil sarinya.
  2. Masukkan potongan nanas dalam juicer. Haluskan. Ambil sarinya.
  3. Satukan kedua jus ini sambil diberi gula pasir dan pecahan es batu.
  4. Sajikan jus dengan taburan kismis. Untuk 4 gelas
Resep Minuman Segar Jus Wortel Nanas
Resep Minuman Segar Jus Wortel Nanas

Fakta Gizi Per Gelas
  • Kalori 70 kal
  • Protein 1 g
  • Lemak 0,3 g
  • Karbohidrat 17,6 g
  • Kolesterol -
  • Serat 0,9 g

Oke, itu dia resep jus wortel nanas yang segar dan penuh gizi serta kaya serat. Minuman sehat yang layak dijadikan pembuka untuk hidangan buka puasa Anda dan keluarga. Dengan rasanya yang manis, jus wortel nanas dapat mengembalikan kadar gula dara serta cairan yang hilang selama seharian berpuasa.

Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya karena minuman dingin dapat membuat perut kaget. Sebaiknya konsumsi jus setelah mengkonsumsi makanan hangat seperti kolak pisang hangat teh manis hangat. Coba juga resep kolak biji salak untuk buka puasa jika Anda mau sedikit ribet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Minuman Segar: Jus Wortel Nanas

2 comments:

Jika anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman mengenai resep di atas, silahkan sampaikan melalui kolom komentar.